Mengapa Memilih Autodesk Fusion untuk software CAD CAM? Simak penjelasannya!!

Autodesk Fusion 360 telah  menghadirkan opsi CAD yang kuat, ekonomis dan dapat diakses untuk para atau para pelaku Bisnis UMKM bengkel CNC.  Software CAD ini memiliki  antarmuka pengguna (yang relatif) dapat dipahami. Selain itu banyak tersedia forum komunitas pengguna aktifnya, dan yang tak kalah pentingnya adalah menyediakan akses gratis untuk para profesional dan siswa. 1 tahun diberikan fasilitas ujicoba dapat membuat seseorang jatuh cinta. Ini adalah salah satu alasan saja Mengapa Memilih Autodesk Fusion untuk software CAD CAM.

Fusion juga menyediakan fitur yang sederhana, ekonomis dan tetap dapat memenuhi kebutuhan proses manufaktur berbantuan komputer (computer-aided manufacturing (CAM). Software ini sangat membantu Anda untuk mengintegrasikan langsung dari desain yang berupa konsepsi hingga realitas fisik.

Jika kita berbicara mengenai fitur CAM, yang ada dalam benak kita tentunya hanya  kerumitan. Namun,  jika Anda baru mengenal Fusion 360, maka anda akan menemukan bahwa untuk membuat model produk yang Anda sudah rancang  dalam kayu,  plastik, logam atau busa tidaklah sesulit dibayangkan sebelumnya.

Artikel panduan ini saya buat sebagai pengantar pemula untuk CAM di Fusion 360 dengan  beberapa tujuan:

Memilih Autodesk Fusion untuk software CAD CAM

Instruksi yang sekuensial

Panduan ini hanya memandu dan  menawarkan serangkaian instruksi langkah demi langkah bagaimana Anda dapat mewujudkan dari desain ke objek fisik menggunakan Fusion 360. Pada pembelajarnnya, nanti akan ada proses operasi pemesinan, pemotongan yang akan dijelaskan dengan cukup rinci. Jadi kami harap, Anda sudah dapat  memahami proses pemesinan terlebih dahulu.

BACA JUGA  Apa Autodesk Fusion 360? – Simak Penjelasannya!

Tips pemecahan masalah berdasarkan pengalaman

Panduan ini juga mencakup tips-tips pemecahan masalah dan informasi berdasarkan pengalaman Kami dalam mengeksplorasi CAM Fusion.

Pendekatan strategi Pemesinan yang efektif dan efisien

Pada artikel berikutnya juga akan menguraikan pendekatan pemesinan 3D  serta strategi pengerjaan yang dapat membantu Anda dalam mengelola efektifitas waktu dan kualitas pekerjaan yang dihasilkan.

Install Fusion Anda dari situs Autodesk ini.

Ikuti kelas kursus untuk menjadi Programmer CNC secara gratis di sini. Dan manfaatkan peluang untuk mengikuti Magang Offline setelah mengikuti semua kelas kursusnya