Tips Membeli Mesin CNC Bekas

Mesin CNC Bekas

Mesin CNC menggunakan sistem otomatis untuk membuat sesuatu. Perangkat komputer menjalankannya dan yang Anda butuhkan hanyalah seseorang untuk menjalankan dan memelihara komputer tersebut.

Jika Anda mempunyai mesin CNC atau beberapa diantaranya, Anda tidak membutuhkan tenaga kerja yang sama untuk menghasilkan banyak produk dalam waktu singkat. Anda bisa memenuhi pesanan besar yang dapat dijual dan dikirim secara grosir, atau Anda bisa menjualnya secara online menggunakan model bisnis ecommerce. Bahkan Anda mungkin melakukan kedua hal tersebut.

Sebenarnya hal yang masuk akal jika Anda mempertimbangkan untuk membeli mesin CNC bekas, alih-alih yang baru. Ini mirip seperti Anda membeli mobil bekas; karena Anda bisa lebih menghemat anggaran dengan cara ini; sementara itu Anda bisa mengalokasikan anggaran untuk kebutuhan lain. 

Tips Membeli Mesin CNC Bekas

Di bawah ini ada beberapa tips yang harus Anda pertimbangkan saat membeli mesin CNC bekas, di antaranya :

Beli Merk Terkemuka 

Dalam beberapa hal, membeli mesin CNC bekas sama saja membeli barang bekas lainnya. Anda bisa mengharapkan untuk membayar lebih terjangkau atau lebih tergantung pada merek yang Anda inginkan. Anda mungkin sudah memikirkan beberapa nama merek mesin CNC.

Sebaiknya pilih satu atau dua merek tertentu yang memiliki reputasi baik untuk mendapatkan mesin CNC yang prima dan tetap berkualitas.

Selain itu, pilih distributor yang menjual mesin CNC bekas yang berkualitas dan pastikan tempat penjualan tersebut terpercaya.

Membeli Harga Grosir 

Anda mungkin mewakili atau mempunyai perusahaan besar yang memerlukan lebih dari satu mesin CNC bekas. Jika demikian, Anda harus berbicara dengan perusahaan penjual mesin CNC bekas tersebut; dan tanyakan apakah mereka menawarkan harga grosir jika Anda membeli beberapa mesin CNC. 

BACA JUGA  ALUR KERJA PROSES OPERASI MILLING CNC Dengan Fusion 360.

Cari penjual yang memang menawarkan harga lebih murah untuk pembelian setengah lusin mesin atau selusin mesin. Bukan tak mungkin Anda juga bisa menjalin kemitraan jangka panjang; jika Anda memerlukan lebih banyak mesin CNC di masa mendatang.

Lagi-lagi, Anda harus memilih distributor mesin CNC terpercaya yang memang menawarkan harga terjangkau dan menawarkan potongan harga untuk pembelian mesin dalam jumlah yang banyak.

tips membeli mesin cnc bekas

Pertimbangkan Toko yang Menyediakan Garansi

Jika Anda membeli barang bekas, kemungkinan besar Anda tidak bisa mendapatkan garansi yang sama dengan membeli barang yang baru. Tapi, hanya karena Anda menggunakan mesin CNC bekas; bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan garansi sama sekali. Bahkan jika Anda hanya dapat memperoleh garansi 6 bulan atau 1 tahu; ini pasti lebih baik dibandingkan tidak sama sekali.

Jika Anda tidak mendapatkan garansi sama sekali untuk mesin CNC bekas; sebaiknya jangan mau membayar mahal mesin tersebut karena Anda tidak tahu seberapa baik kinerjanya. Jika penjual tidak memberikan garansi apapun; sebaiknya coba beli 1 unit mesin CNC terlebih dahulu untuk mengecek kinerjanya. Jika mesin tersebut tampak baik-baik saja setelah penggunaan beberapa lama; maka Anda bisa melakukan pembelian mesin CNC dalam jumlah lebih besar.

Pertimbangkan Pengiriman Gratis

Ketika Anda membeli mesin CNC untuk bisnis Anda; tentu saja Anda harus lebih selektif saat membeli mesin CNC bekas. Apalagi jika Anda memiliki anggaran yang pas-pasan. Anda harus menghemat biaya operasional jika memungkinkan. Ini artinya; Anda harus bertanya kepada penjual apakah Anda bisa mendapatkan pengiriman gratis untuk mesin CNC bekas yang Anda beli. 

Kita tahu bahwa mesin CNC adalah mesin berukuran besar dan tidak praktis; dan Anda akan dikenakan biaya yang cukup besar untuk mengirimkannya kepada Anda; apalagi jika pengirimannya mencakup hingga seluruh negeri.

BACA JUGA  Pahat Potong Mesin Bubut CNC Yang Sering Digunakan Untuk Proses General

Kalaupun mereka tetap mematok sejumlah biaya pengiriman; pastikan biayanya tidak sampai melebihi anggaran yang Anda persiapkan. Hal ini bertujuan agar Anda bisa lebih menghemat anggaran untuk kebutuhan operasional.

PT. Sentra teknika Prima adalah perusahaan jasa mekanikal proses yang berpusat di Bekasi. Kami menggeluti bidang pekerjaan CNC lathe, CNC milling, Die Casting, Bubut CNC, EDM, CMM, dan Cilinder Grinding. Kami melengkapi mesin-mesin CNC dan peralatan terbaru menggunakan teknologi canggih untuk tetap menjaga kualitas tinggi bagi pelanggan Kami.